Inferno, The Dantes Map of Hell #bridgingcourse

Salah satu karya terbaru dari novelis terkenal duni Dan Brown adalah Inferno. Setelah sukses dengan buku sebelumnya The Davinci Code, Angels and Demons dan The Lost Symbol, kali ini Dan Brown kembali menampilkan cerita-cerita yang mendobrak dunia dengan kisah Inferno yang terinspirasi dari Infernonya Dante Alighieri.
Kali ini masalah yang diambil adalah tentang over populasi yang terjadi di dunia ini. Robert Langdon harus memecahkan fakta-fakta untuk menemukan virus yang akan megancam keberadaan manusia seperti yang terjadi di Eropa pada abad kegelapan silam, di mana satu pertiga penduduk Eropa tewas karena wabah hitam. Robert Langdon harus berurusan dengan Presiden WHO dan konsorisium  serta gerakan trans humanist  dan harus terlibat dalam sebuah scenario illusi yang menjadikanya korban ketidakberdayaan.

Cerita ini sangat menarik, seperti karya-karya sebelumnya, pembaca akan tersentak ketika mengetahui ending dari Inferno ini. Pembaca akan terbohongi dengan spekulasi-spekulasi yang diciptakan dan ternyata akhir ceritanya sangat mengejutkan dan tak terduga. Ini mengingatkan pada akhir dari Angels and Demons, yang juga membuat pembacanya salah menduga dengan akhir ceritanya. Hal yang menarik dari Inferno ini, Dan Brown menggambarkan secara luar biasa tentang Map of Hell dan The Divine Comedy dari Dante Alighieri, tentang Florence dan Venice di Italy dan tentang  Hagia Sophia serta Istana Tenggelam yang berada di Turkey.

Bagi pembaca awam, yang belum tahu tentang tempat-tempat bersejarah di Italy dan Turkey,  akan sulit untuk membayangkan dan membangun kerangka ceritanya. Tetapi hal ini justru akan menambah wawasan pembaca untuk menggali informasi lebih dalam dan membaca buku ini berulang kali agar mengetahui fakta-fakta tentang konspirasi yang sebenarnya terjadi di dunia nyata.
Buku setebal lebih dari 600 halaman ini tidak akan membuat bosan pembacanya, dan justru akan menjadi candu. Sekali membaca akan sulit untuk berhenti ke bab selanjutnya. Mengasikan memang, membayangkan tempat-tempat bersejarah pada masa renaissance, baroque dan rococo, serta misteri-misteri yang harus dipecahkan oleh Robert Langdon. 


Buku ini sangatlah bagus dan cocok bagi mereka yang memiliki jiwa berpetualang. Buku yang bagus untuk mengerti fakta-fakta tentang gerakan rahasia yang benar-benar ada di dunia ini. Bacalah dan jadilah bagian dari cerita ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Beginning : One Ok Rock dan Larc-en-Ciel

Pesona Gunung Panggung