The Beginning : One Ok Rock dan Larc-en-Ciel


Musik. kalau ditanya suka dengerin musik apa pasti aku bingung jawabnya, yang tanya pun akhirnya juga akan bingung dengan jawabanku. Atau kalau tidak ada pertanyaan yang muncul, kamu suka korean pop yaa.. kamu fansnya super junior ya? ah apa lagi itu.. Bukan lantas nama saya ELFI lalu saya diidentikan dengan ELF fansnya Super Junior gitu -_- 

https://www.larc-en-ciel.com/
Tapi kalau membahas apa yang aku sukai pasti pada nggak ngerti.. ujung-ujungnya yang nanya malah lanjut bertanya, itu band apa ya? asalnya dari negara mana? ckckckck.. ngasih pertanyaan kok malah jadi bingung sendiri.  well sebenarnya selera saya cukup sederhana, saya suka musik aliran J-Pop dan J-Rock, terlebih empunya yang ada di Jepang sana, Larc-en-Ciel, terus sama generasi mudanya,  One Ok Rock. 
tuh pasti nggak tahu kan?

nah awal mulanya suka Larc-en-Ciel itu pas awal-awal masuk SMP, masih umur 12an tahun lah. tahunya dulu dari sebuah majalah yang ngupas tentang Band asal Jepang bernama Larc-en-Ciel, nah dari situ mulai searching-searching di google lagunya, dan ternyata keren. 
Saat itu aku adalah seorang anak berusia 12 tahun yang menyukai sebuah Band yang lebih tua dari usianya.  
http://www.oneokrock.com/en/about/
nah dari situlah semuanya berlanjut sampai hari ini. dari awal-awalnya kenal internet yang dibuka soal Larc-en-Ciel terus. ndownloadin beberapa lagunya dengan sabar, karena maklum saat itu download 1 lagu aja bisa sampai 15an menit lebih. nah barulah pas SMA eh ketemu orang yang suka Jejepangan, Akhirnya arus informasipun tak terbendung. beberapa album Larc-en-Ciel berhasil didapatkan. Ibarat setali tiga uang tak hanya Laruku yang di dapat, tapi berbagai referensi baru pun mulai kudapat. mulai dari One Ok Rock, YUI, The Gazzete, Arashi, Monkey Magic, Ikimonogakari, dll.

Karena rasa cinta yang semakin bertumbuh besar, majalah Animonster yang setiap edisinya seharga 32.500 ku beli setiap bulanya. yaa meskipun harga yang semakin mahal dan menipisnya jumlah halaman, semua itu kurelakan. 

buat yang pingin tahu seputar Larc-en-Ciel sama One Ok Rock, biar siapa tahu kalau kita ketemu bisa nyambung ngomongya dan biar nggak kri-krik, ini ada link buat belajar :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona Gunung Panggung