Ini lho Penampakan Water Byur yang Airnya Bikin "Gatel"




Setelah beberapa waktu yang lalu muncul sebuah postingan di twitter tentang Waterbyur yang katanya membuat gatal-gatal. Mimin akhirnya kroscek langsung ke lokasi waterbyur, di Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul. Dan ternyata benar, cuma ada di pinggiran saja mimin sudah gatel, pingin cepet-cepet nyemplung sama main perosotanya. Hehehehe.



berikut foto-foto yang buat gatel nih :

kalau anak-anak ini berenang di kolam ikan, apa orang tua mereka akan mengijinkan?

gatel pingin nyemplung dan diguyur!!



nih, wahana Attack on Titan pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. 




Bening Banget lho mbak airnyaa..
Lokasi waterbyur memang cukup menarik, terletak di tepian sawah dan dikelilingi pegunungan seribu. tempat ini memang berukuran kecil, karena dibangun dengan dana dari pemerintah desa dan bantuan baik dari pemerintah maupun swasta. jadi maklum ya kalau ga segede Jogja Bay yang katanya wahana air Tercanggih di Indonesia itu.

tapi perlu diketahui juga, Waterbyur ini menjadi salah satu wahana hiburan bagi masyarakat sekitar, terutama yang berada di bagian timur Gunungkidul bahkan juga masyarakat di perbatasan Gnungkidul-Wonogiri. Kalau libur lebaran atau hari libur lain, tempat ini  menjadi lautan manusia. ya maklmum, banyak masyarakat Ponjong yang pergi merantau, jadi ketika pulang kampung liburan bersama keluarga besar adalah kewajiban.


Nah kalo kamu juga udah gatel pigin nyemplung mimin kasih alamat sama denahnya yaa :

  • a.       Lewat Semanu : dari Wonosari ambil arah pasar Argosari, lurus terus menuju arah Semanu. Nah dari perempatan lampu merah semanu ambil kiri arah Ponjong, ikuti jalanya sampai ada pertigaan yang ada Pom bensinya, ambil jalan yang belok ke kiri. Ikuti terus sampai nanti ada SMP 1 Ponjong lalu belok ke kanan sampai ada Pasar. Dari Pasar itu masih lurus kira-kira 500 meter sampai ada masjid Al-Uula. Nah di situ ada gapura masuk ke Kanan ikuti jalan masuk gapura itu dan sampailah di waterbyur.



  • b.      Lewat Karangmojo : dari Alun-alun wonosari ambil arah pasar Argosari. Pertigaan lampu merah masih lurus, lalu sampai lampu merah proliman baleharjo (setelah Lembaga Pemasyarakatan). Nah disitu ambil arah kiri (Samsat, Dinas Penidikan)  sampai mentok ada lampu merah lagi, dari situ belok kanan.  Nah ikuti jalan itu lurus terus sampai nanti sampai di pertigaan Wiladeg, ambil lajur kanan yang menuju arah Ponjong. Nah ikuti terus jalanya sampai nanti ada Proliman, disitu ambil kanan lurus kira-kira 300 meter lalu perempatan belok kiri. Ikuti jalan itu sampai ada pertigaan Pasar Ponjong yang ada tugu di tengahnya. Dari situ ambil kiri kira-kira 500 meter sampai ada masjid Al-Uula. Nah di situ ada gapura masuk ke Kanan ikuti jalan masuk gapura itu dan sampailah di waterbyur.

Soal biaya masuk, murah lah yaa, cukup Rp.10.000 saja. Selain bisa renang, kamu juga bisa menikmati teduhnya suasana di tempat itu. Terlebih lokasinya yang Mewah alias mepet sawah juga menjadi keunikan dan daya tarik tempat ini. jadi masih mau bilang Gunungkidul susah air sama tidak ada sawahnya? hehehe

Jadi selamat mampir ke Waterbyur. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Beginning : One Ok Rock dan Larc-en-Ciel

Pesona Gunung Panggung