AYAM GEPREK PAK WAGE, CITA RASA GUNUNGKIDUL DALAM SEPIRING SAMBAL


Ini adalah kali ketiga aku datang ke warung makan ayam Geprek Pak Wage, setelah seorang teman mengenalkanku pada tempat itu sebelumnya. Katanya tempat ini terkenal karena murahnya, satu porsi ayam geprek hanya seharga Rp 6.500,00 dan minuman di sana juga hanya Rp 1.500,00, harga yang murah untuk kalangan mahasiswa tentunya. (pantesan aja katanya ini juga tempat nongkrong anak HI, PSDK sama MKP).

Pertama coba aku langsung merasakan ada sesuatu yang beda dari sambel bawang ayam geprek ini. Rasa sambalnya seperti sambal-sambal yang khas dari daerah asalku. Rasanya mengingatkanku kembali tentang rasa sambel bawang Gunungkidul. Sambel yang pedas  dengan khas bau lemper (baca : cobek).

Tadi sore aku beli lagi ayam geprek Pak Wage, tapi tadi yang ada ibuk-ibuknya. Nah mulailah percakapan kami tadi. Dari percakapan tersebut akhirnya ditemukan banyak fakta, yaitu :
“Ternyata si Ibuk dan mbak-mbak pramusaji di sana semuanya asli Gunungkidul.  Si Ibuk aslinya Paliyan, terus mbak-mbaknya ada yang dari Paliyan juga, Wonosari, dan Rongkop.”

Nah terjadilah percakapan kami dengan bahasa jawa. Dan ternyata emang asik ngobrol dengan si ibuk dan mbak-mbaknya. Mungkin karena dipengaruhi  faktor kedaerahan juga ya hehehe.
Nah sejak tadi akhirnya aku tahu alasan mengapa sambel bawang ayam geprek Pak wage khas banget di lidahku. Alesannya ya itu karena emang yang buat orang asli Gunungkidul. hehehe.

Selain kenalan sama ibuk dan mbak-mbaknya masih  dapet bonus juga hlo… aku dikasih ayam geprek gratis sama ibuknya, jadi ga perlu bayar. Hehehehe makasih ya ibuk J
Kapan-kapan pasti mampir lagi kok.

Akhirnya aku Cuma mau bilang buat kalian mahasiswa, kalau ingin makan ayam geprek yang mantep, enak dan murah, dateng aja ke Ayam Geprek Pak Wage. Lokasinya timurnya fotocopy RICI, selokan mataram  depan mesjid Al-Ikhlas atau apa ya namanya yang di daerah  karang bendo kalo tidak salah namanya. Hehehe..

Selamat mencoba
Salam hangat buat jomblowan  yang udah punya banyak gebetan tapi ga ada satupun yang kesampaian. :* 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Beginning : One Ok Rock dan Larc-en-Ciel

Pesona Gunung Panggung